Timwas Ingin Nonton Bareng Sidang Perdana Century

Timwas Ingin Nonton Bareng Sidang Perdana Century
Timwas Ingin Nonton Bareng Sidang Perdana Century

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Bank Century DPR RI Bambang Soesatyo mengaku akan mengikuti perkembangan sidang perdana kasus dugaan korupsi bailout Bank Century yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Kamis (6/3).

Bahkan, jika sidang tersebut disiarkan langsung oleh Televisi (TV) Nasional, dirinya bersama Timwas yang lain ingin mengadakan nonton bareng di Pressroom DPR.

"Kalau TV menyiarkan langsung, kita akan nonton bareng entah di Pressroom atau dimana," kata politikus Partai Golkar itu di DPR, Jakarta, Rabu (5/3).

Nah, apa yang membuat Timwas begitu tertarik ingin menyaksikan sidang secara secara langsung? Politisi yang akrab disapa Bamsat itu mengatakan, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas pernah memberikan sinyal bahwa sidang besok akan mengungkap aktor di balik kasus Century.

"Akan ada nama-nama menarik yang akan disampaikan dalam dakwaan. Ini sinyal dari Busyro bahwa besok akan terungkap aktor intelektual dari kasus century ini," kata Bambang.

Timwas, katanya, akan melihat apakah dakwaan Budi Mulya yang akan disidang perdana sebagai salah satu tersangka Century besok akan mencakup sebagian atau seluruhnya dari terduiga para pelakunya.

"Kami berharap ini tuntas, tidak seperti BLBI yang tidak tuntas yang waktu itu juga menyebutkan Boediono, tapi yang lain tertangkap tapi dia bebas," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Bank Century DPR RI Bambang Soesatyo mengaku akan mengikuti perkembangan sidang perdana kasus dugaan korupsi bailout


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News