Tinggalkan Reebok, Davis Pakai Li Ning

Tinggalkan Reebok, Davis Pakai Li Ning
Tinggalkan Reebok, Davis Pakai Li Ning

LOS ANGELES - Satu lagi bintang NBA teken kontrak untuk mengenakan sepatu merek Tiongkok. Baron Davis, point guard andal Los Angeles Clippers, telah meninggalkan Reebok untuk memakai merek nomor satu Tiongkok, Li Ning.

Davis merupakan point guard bintang kedua yang pindah sepatu tahun ini. Akhir Agustus lalu, Jason Kidd dari Dallas Mavericks meneken kontrak dengan merek lain Tiongkok, Peak.

Bergabungnya Davis itu menunjukkan niat besar Li Ning untuk menjaga gengsi. Pada 2005, Li Ning-lah merek Tiongkok pertama yang ''menembus'' NBA. Waktu itu, mereka memasangkan sepatu ke kaki Damon Jones, shooter Cleveland Cavaliers (sekarang Milwaukee Bucks).

Pada 2006, Li Ning meneken salah satu center paling top dalam sejarah, Shaquille O'Neal (sekarang di Phoenix Suns). Nilainya lebih dari USD 1 juta (hampir Rp 10 miliar) untuk lima tahun. Pemain lain yang sudah memakai Li Ning adalah Chuck Hayes (Houston Rockets).

LOS ANGELES - Satu lagi bintang NBA teken kontrak untuk mengenakan sepatu merek Tiongkok. Baron Davis, point guard andal Los Angeles Clippers, telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News