Tinggalkan Rumah Dinas, Wabup Agam Irwan Fikri: Ini Tidak Sebanding

Tinggalkan Rumah Dinas, Wabup Agam Irwan Fikri: Ini Tidak Sebanding
Irwan Fikri sedang memberikan keterangan dalam menjawab gonjang-ganjing pengunduran diri sebagai wakil Bupati Agam, Minggu (28/5/2023). (ANTARA)

jpnn.com, LUBUK BASUNG - Wakil Bupati atau Wabup Agam Irwan Fikri mengaku telah meninggalkan rumah dinas dan menyerahkan seluruh aset daerah ke pemerintah setempat.

Langkah itu diambil Irwan setelah dirinya mengajukan pengunduran diri sebagai wakil bupati Agam beberapa waktu lalu lantaran hubungannya dengan Bupati Agam Andri Warman tidak bagus.

"Rumah dinas wakil bupati saya tinggalkan dan seluruh aset Pemkab Agam telah diserahkan pada Selasa (23/5) kemarin," kata Irwan di Lubuk Basung, Minggu (28/5).

Irwan pun mengaku sudah berpamitan dengan Bupati Agam Andri Warman melalui pesan WhatsApp pada Selasa (23/5).

Menurut Irwan, bupati menjawab pengunduran dirinya dengan baik. Setelah itu, istrinya juga berpamitan dengan istri bupati.

Politikus Demokrat itu mengakui keluar dari rumah dinas wabup dan menyerahkan seluruh aset daerah kepada pihak Pemkab Agam beberapa hari setelah mengajukan surat pengunduran diri ke DPRD Agam.

Awalnya, Irwan mendapat informasi dari Biro Pemerintah Provinsi Sumbar bahwa masa jabatan sebagai wabup habis setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) pemberhentian dari Kementerian Dalam Negeri.

Di sisi lain, dia mencoba mencari informasi berimbang kepada pihak lain atau ke pemerintahan pusat yang menyebut masa jabatan habis setelah pengajuan surat pengunduran diri ke DPRD Agam.

Wabup Agam Irwan Fikri yang mengundurkan diri telah meninggalkan rumah dinas. Begini penjelasan terbarunya soal alasan mundur jadi jabatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News