Tinggalkan SBY, Yasin Pimpin Partai

Tinggalkan SBY, Yasin Pimpin Partai
Tinggalkan SBY, Yasin Pimpin Partai
JAKARTA - Tidak lama setelah melaksanakan sertijab sekretaris jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) ke Letjen TNI Bambang Darmono, Letjen (pur) M. Yasin kemarin resmi menjadi ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan).

Yasin menggantikan Jackson Kumaat yang turun jabatan sebagai Sekjen Partai. Keberadaan Yasin semakin memperpanjang deretan purnawirawan TNI yang masuk ke panggung politik, bahkan menjadi ketua umum partai.

"Saya tidak lagi aktif di militer dan kini sudah menjadi rakyat jelata. Wajar saja jika saya memilih jalur politik," katanya kepada wartawan setelah pelantikannya di Kantor DPN Pakar Pangan di Kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, kemarin.

Mantan tim sukses SBY pada Pemilu 2004 itu membantah pilihannya menjadi ketua umum Pakar Pangan karena kecewa terhadap Partai Demokrat dan kebijakan SBY. Bahkan, kata Yasin, SBY mengetahui dirinya terlibat dalam proses pendirian Pakar Pangan dan kini menjadi ketua umumnya. "Saya tidak kecewa. Beliau (SBY, Red) juga tidak mempermasalahkan," tegasnya.

JAKARTA - Tidak lama setelah melaksanakan sertijab sekretaris jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) ke Letjen TNI Bambang Darmono, Letjen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News