Duet SBY - JK Berlanjut

Duet SBY - JK Berlanjut
Duet SBY - JK Berlanjut
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara terbuka menyatakan bakal menggandeng kembali Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden pada pemilu presiden 2009. Bak gayung bersambut, Kalla yang mengaku cocok bekerja sama dengan SBY empat tahun terakhir juga menyatakan kesediaannya.

"Saya sekarang sudah bersama-sama dengan beliau. Saya bahagia dapat bersama SBY membangun bangsa. Saya pikir, selama empat tahun terakhir, kemajuan (pembangunan) yang telah dicapai cukup baik," ujar Kalla ketika ditanya wartawan setelah salat berjamaah di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Seni (29/9).

Bapak lima anak itu mengatakan, salah satu alasan untuk bersedia mendampingi SBY adalah faktor kecocokan. Dia merasa klop dengan SBY dalam banyak hal. "Saya sudah cocok saja. Kalau tidak cocok, bagaimana bangsa ini bisa maju. Kalau tidak cocok, sudah buyar bangsa ini," sambungnya.

Karena jawabannya mengambang, wartawan mendesak apakah Kalla bersedia menjadi wakil presiden meski Partai Golkar menang dalam pemilu legislatif. "Apa pun amanah yang diberikan, saya siap apa saja bagi bangsa ini. Insya Allah, jika Allah mengizinkan, Allah memberi kesehatan, umur yang panjang, Anda (rakyat) mendukung, saya siap (mendampingi SBY)," katanya.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara terbuka menyatakan bakal menggandeng kembali Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News