Tinggi Gelombang Capai 3-4 Meter

Tinggi Gelombang Capai 3-4 Meter
Tinggi Gelombang Capai 3-4 Meter
KUPANG - Akibat badai rusty yang berada disebelah Selatan Barat Daya menuju Australia, tinggi gelombang laut di perairan laut Flores, laut Sabu dan laut Timor bisa mencapai 3-4 meter. Badai rusty bergerak di luar wilayah perairan Indonesia, akan berpengaruh langsung terhadap wilayah Indonesia seperti yang terjadi di sebelah Selatan pulau Timor tinggi gelombang bisa mencapai 4-6 meter.

Meski badai rusty terjadi diluar wilayah perairan Indonesia, tetapi berpengaruh langsung terhadap perairan di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB maupun perairan NTT.

Hal ini disampaikan Kepala Stasiun Klimatologi Lasiana Kupang, Juli Setyanto saat ditemui Timor Express (Grup JPNN) di ruang kerjanya, Kamis (28/2). Menurut Juli, siklon tropis yang disebut dengan badai rusty dapat berpeluang untuk mendapat hujan ringan sampai dengan hujan sedang yang disertai dengan angin.

Badai rusty hingga saat ini bergerak terus menuju ke daratan Australia. Bila badai ini sampai ke darat, kekuatannya semakim melemah, tetapi bila disertai dengan angin akan menimbulkan hujan ringan maupun hujan sedang.

KUPANG - Akibat badai rusty yang berada disebelah Selatan Barat Daya menuju Australia, tinggi gelombang laut di perairan laut Flores, laut Sabu dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News