Tingkat Hunian Hotel Naik 50 Persen

Tingkat Hunian Hotel Naik 50 Persen
Tingkat Hunian Hotel Naik 50 Persen
PURWOKERTO - Tingkat okupansi hotel di wilayah Baturraden naik lebih tinggi dibanding hotel-hotel di wilayah Perkotaan Purwokerto. Hal itu disebabkan karena Baturraden telah lama menjadi daerah tujuan wisata nasional yang sudah kondang bahkan sampai luar negeri.

Dibanding hari biasa, okupansi naik sampai lebih dari 50 persen dibanding hari biasa. Di Baturraden, okupansinya lebih tinggi ketimbang di Purwokerto. Karena Baturraden sudah menjadi daya tarik wisata internasional," kata Ketua Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Kabupaten Banyumas Bambang Sutrisno saat dikonfirmasi Radarmas (Grup JPNN), Minggu (23/12).   

Dia menambahkan, sejak beberapa pekan lalu, orang-orang yang berniat datang ke Baturraden maupun Purwokerto sudah mulai ramai booking kamar. Namun, Sabtu (22/12) baru terlihat tingkat keramaiannya. Sabtu kemarin, kata Bambang yang merupakan purnawiran polisi ini, hampir rata-rata tingkat hunian hotel sudah penuh.

"Rata-rata booking sampai akhir tahun 2012 atau tahun baru. Ini terjadi tiap tahunnya," kata dia.

PURWOKERTO - Tingkat okupansi hotel di wilayah Baturraden naik lebih tinggi dibanding hotel-hotel di wilayah Perkotaan Purwokerto. Hal itu disebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News