Tingkat Hunian Hotel Turun

Tingkat Hunian Hotel Turun
Tingkat Hunian Hotel Turun
JAKARTA - Pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyatakan bahwa tingkat hunian hotel mewah di wilayah DKI Jakarta khususnya, mengalami penurunan hingga 30 persen, tiga hari pasca ledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Jumat (17/7) lalu.

"Tingkat hunian hotel di wilayah jakarta sampai hari ini masih mencapai 70 persen. Jadi, mengalami penurunan sekitar 30 persen," kata Ketua Umum PHRI Krisnadi, kepada wartawan, di Jakarta Media Centre (JMC) Bellagio, Jakarta, Senin (20/7).

Para pelaku bisnis perhotelan, kata Krisnadi pula, juga telah melakukan pengecekan tingkat hunian hotel di luar wilayah Jakarta pasca ledakan bom yang terjadi di kawasan Mega Kuningan itu. Berdasarkan data yang diperoleh, tingkat hunian hotel di sejumlah daerah di Indonesia memang mengalami penurunan, antara lain yang terendah di Sulawesi Utara dan Batam yang kini tinggal 50 persen.

"Fenomena pengunjung hotel yang melakukan check out pasca-ledakan 17 Juli lalu, itu terjadi besar-besaran, terutama di jaringan Hotel JW Marriott, baik yang ada di Jakarta maupun di daerah lain seperti di Surabaya," ungkapnya pula.

JAKARTA - Pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyatakan bahwa tingkat hunian hotel mewah di wilayah DKI Jakarta khususnya, mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News