Tingkat Kelulusan Pelajar SMK di Kota Bekasi 100 Persen

Tingkat Kelulusan Pelajar SMK di Kota Bekasi 100 Persen
Siswa mengikuti UNBK. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Tingkat kelulusan pelajar SMK di Kota Bekasi mencapai 100 persen dari 21.776 siswa SMK yang mengikuti UNBK.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Bekasi Boan saat rapat kelulusan yang dilakukan serentak oleh seluruh SMK di Kota Bekasi, yang terdiri dari 12 SMK negeri dan 120 SMK Swasta.

“Siswa yang tidak lulus sangat kecil karena kriteria kelulusan ditetapkan masing-masing sekolah dengan standar umum yang harus dipenuhi yakni nilai Pendidikan Agama dan Pendidikan Kewarganegaraan harus baik,” kata dia Selasa (7/5).

Sementara untuk nilai Ujian Nasional (UN) tidak terlalu berpengaruh kepada tingkat kelulusan siswa. Saat ini para siswa bisa bernafas lega, pasalnya kelulusan tidak ditentukan oleh hasil UNBK, namun dari masing-masing sekolah.

Kelulusan siswa ditentukan oleh rapat pleno dewan guru atas dasar proses belajar selama ini.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh sekolah untuk mengumumkan kelulusan siswanya melalui website sekolah guna menghindari kemungkinan-kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya. (dyt/gob)


Kelulusan siswa ditentukan oleh rapat pleno dewan guru atas dasar proses belajar selama ini.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News