Tingkat Partisipasi Pemilih Capai 75,11 Persen

Tingkat Partisipasi Pemilih Capai 75,11 Persen
Tingkat Partisipasi Pemilih Capai 75,11 Persen

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik menyatakan tingkat partisipasi pemilih pada pemilu legislatif 2014, mencapai 75,11 persen.

Jumlah ini diketahui karena dari total sekitar 185 juta daftar pemilih tetap (DPT) yang ada, KPU mencatat pemilih yang menggunakan hak pilih mencapai 124.972.491 suara.

"Atas capaian ini secara khusus kami sampaikan terima kasih kepada relawan pemilu, sejuta relawan pengawas pemilu, calon anggota legislatif dan semua pihak-pihak lain yang telah memberi kontribusi luarbiasa," ujarnya di Gedung KPU, Sabtu (10/5) dini hari.

Mantan Komisioner KPU Sumatera Barat ini juga menyatakan terima kasih dan duka yang sangat mendalam terhadap penyelenggara pemilu yang meninggal dunia saat menjalankan tugas pada pemungutan suara hingga pascapemungutan, 9-11 April lalu.

"Kita turut prihatin terhadap mereka yang mengalami kecelakaan. Kita berharap ke depan APBN bisa menampung asuransi buat penyelenggara," pungkasnya. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik menyatakan tingkat partisipasi pemilih pada pemilu legislatif 2014, mencapai 75,11


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News