Tingkatkan Budaya K3, Antam Kembali Catatkan Zero Fatality

Tingkatkan Budaya K3, Antam Kembali Catatkan Zero Fatality
Antam kembali mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja karena terus berupaya tingkatkan budaya K3. Foto: Antam

jpnn.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) kembali mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama 2022.

Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam menerapkan prinsip keselamatan dan kesehatan kerja (K3) serta keselamatan operasi.

Direktur Utama Antam Nico Kanter mengatakan perusahaan terus berupaya meningkatkan budaya K3 di seluruh wilayah operasi agar menciptakan kegiatan operasional yang aman, efisien, dan produktif.

"Kami senantiasa memperhatikan aspek-aspek K3 sebagai prinsip utama yang wajib diterapkan," kata Nico dalam keterangannya, Jumat (8/7).

Antam, kata Nico, juga berupaya meningkatkan kompetensi tim pengelola K3 perusahaan melalui program Safety Resilient dan berbagai pelatihan lainnya.

"Kami terus melakukan peningkatan awareness mengenai K3 kepada seluruh pegawai dan mitra kerja," tuturnya.

Berbagai upaya dilakukan perusahaan dalam menjaga dan mengelola K3 sehingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat.

Perusahaan melakukan implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP), mendorong empowering human competency di seluruh pegawai dan mitra kerja.

Antam kembali mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja karena terus berupaya tingkatkan budaya K3 di wilayah operasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News