Tingkatkan Daya Saing Logistik, JICT Layani Rute Baru Asia-Amerika

Tingkatkan Daya Saing Logistik, JICT Layani Rute Baru Asia-Amerika
Jakarta International Container Terminal (JICT) mengumumkan layanan terbaru pada Selasa (28/2/2023) dari Pelayaran Gold Star Line yang akan membawa petikemas internasional dengan rute Asia-Amerika. Foto: Dok. Humas JICT

jpnn.com, JAKARTA - Jakarta International Container Terminal (JICT) mengumumkan layanan terbaru dari Pelayaran Gold Star Line yang akan membawa petikemas internasional dengan rute Asia-Amerika.

Layanan baru dengan kode ZXB ini merupakan rute jaringan terbaru dari Gold Star Line yang memperkuat jalur perdagangan antara Asia dengan Amerika.

Rotasi layanan ZXB mencakup Laem Chabang-Cai Mep-Haiphong-Yantian-Kaohsiung-Kingston-Baltimore-Norfolk-New York-Boston-Jakarta.

Rute ini akan menjadi pilihan pelanggan yang akan ekspor impor barang dengan rute Asia-Amerika.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk terus memberikan pengalaman terminal terbaik kepada pengguna jasa. Dengan adanya ZXB service ini menunjukkan makin pulihnya ekonomi nasional dan kepercayaan besar perusahaan pelayaran kepada JICT,” ujar Operations Director JICT P Thavaneswaran, di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Pada pelayanan perdananya, ZXB service dibuka dengan kedatangan kapal MV. Seaspan Emerald yang berbendera Hong Kong.

Kapal dengan panjang 294 meter ini membawa 2.000 petikemas ekspor impor yang dilayani di dermaga utara JICT.

ZXB sendiri merupakan service tercepat menuju Baltimore dan Boston dari Jakarta.

JICT mengumumkan layanan terbaru dari Pelayaran Gold Star Line yang akan membawa petikemas internasional dengan rute Asia - Amerika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News