Tingkatkan Ekspor Jasa ke Timur Tengah

Tingkatkan Ekspor Jasa ke Timur Tengah
Tingkatkan Ekspor Jasa ke Timur Tengah
JAKARTA- Kunjungan bilateral  Menteri Perdagangan RI, Mari Elka Pangestu ke beberapa negara di kawasan Timur Tengah, bertujuan untuk dapat membuka jalan bagi kerjasama lebih luas, khususnya di bidang perdagangan. Selain itu, sebagai tindak lanjut dari kunjungan Wakil Perdana Menteri Persatuan Emirat Arab (PEA), Sheikh Hamdan Bin Zayed ke Jakarta pada bulan Maret 2009 lalu.

“Secara garis besar,  kita menjelaskan potensi ekonomi, perdagangan iklim usaha, pembiayaan dan kesempatan berinvestasi antar peserta bisnis, serta mendengar langsung dari para pengusaha PEA mengenai potensi dan hambatan perdagangan dan investasi yang berlangsung selama ini,” jelas Mendag.

Mendag memaparkan kebijakan ekonomi yang terkini dilihat dari kondisi makro ekonomi yang stabil dan iklim investasi yang membaik dengan beberapa kebijakan ekonomi dan investasi yang kondusif. “Oleh karena itu, Pemerintah sangat menghimbau para investor PEA untuk berinvestasi di Indonesia di sektor yang menjanjikan seperti infrastruktur, pertanian, perikanan dan energi,” imbuh dia.

Untuk membuktikan bahwa pelaku usaha Indonesia mampu bersaing dengan pekerja profesional PEA, Mendag melakukan peresmian pembentukan Indonesia Professional and Business Association (IPBA).  “Ini merupakan kemajuan, karena selain mengekspor barang-barang atau produk, Indonesia juga telah mampu mengekspor sektor jasa-jasa, seperti jasa konstruksi, interior dan design di Timur Tengah”, kata Mendag. 

JAKARTA- Kunjungan bilateral  Menteri Perdagangan RI, Mari Elka Pangestu ke beberapa negara di kawasan Timur Tengah, bertujuan untuk dapat membuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News