Gubernur NTB Siap Temui Menteri ESDM

Gubernur NTB Siap Temui Menteri ESDM
Gubernur NTB Siap Temui Menteri ESDM
JAKARTA - Gubernur NTB, KHM Zainul Majdi mengatakan, akan menemui Menteri ESDM, Purnomo Yusgiantoro untuk minta kepada pemerintah pusat agar seluruh saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) diberikan kepada pemprov NTB.

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini saya akan menemui Menteri ESDM untuk minta kepada pemerintah pusat agar saham NNT diberikan ke pemda, bahkan kita ingin 31 persen saham. Karena, selama ini bagian pemerintah pusat sudah cukup banyak seperti dari pajak-pajak," kata Zainul Majdi saat dihubungi JPNN, Rabu (8/4).

Dikatakan Zainul Majdi, keberadaan mengenai calon mitra yang akan digandeng Pemprov NTB dalam membeli saham NNT, hingga kini belum ada kepastian. Meski begitu, dalam pembelian saham tersebut, pihaknya akan tetap menggandeng pihak ketiga.

"Kami yakin NNT akan melaksanakan putusan arbitrase mengenai kewajiban mendivestasikan sebesar 17 persen sahamnya dalam tenggat waktu yang telah ditetapkan selam 180 hari," ungkapnya.

JAKARTA - Gubernur NTB, KHM Zainul Majdi mengatakan, akan menemui Menteri ESDM, Purnomo Yusgiantoro untuk minta kepada pemerintah pusat agar seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News