Pertamina Tunda Eksplorasi Blok Qatar

Pertamina Tunda Eksplorasi Blok Qatar
Pertamina Tunda Eksplorasi Blok Qatar
JAKARTA- Krisis ekonomi global membuat PT Pertamina menahan ekspansi bisnisnya di luar negeri. Salah satunya adalah menunda eksplorasi di Blok 3 Qatar.

 

Menurut Dirut PT Pertamina Karen Agustiawan, pengembangan blok migas yang ditargetkan mulai dieksplorasi akhir 2008 itu ditunda. "Saat ini masih studi geologi dan geofisika," ujarnya di Kantor Pusat Pertamina Selasa (7/4).

 

Blok 3 Qatar adalah lapangan migas yang tendernya dimenangkan Pertamina pada Oktober 2007. Dalam rencana pengembangannya, Pertamina memegang 25 persen saham, Wintershall BASF Group Jerman 40 persen, dan Cosmos Oil Jepang 35 persen. Blok 3  merupakan blok eksplorasi dengan total komitmen eksplorasi selama lima tahun  sebesar USD 40 juta dan signature bonus USD 4 juta.

 

Soal pengembangan selanjutnya, Karen menyebut hingga kini Pertamina belum memiliki jadwal pasti. Jadwal eksplorasi pun dipastikan molor lebih lama. "Kami belum tahu kapan eksplorasi akan dimulai," katanya.

 

JAKARTA- Krisis ekonomi global membuat PT Pertamina menahan ekspansi bisnisnya di luar negeri. Salah satunya adalah menunda eksplorasi di Blok 3

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News