Tingkatkan Jumlah Bank Sampah Binaan, Pegadaian Gelar Program Clean and Gold Movement

Tingkatkan Jumlah Bank Sampah Binaan, Pegadaian Gelar Program Clean and Gold Movement
PT Pegadaian menggelar Kick Off Clean and Gold Movement di Kantor Pegadaian Kenari, Jakarta pada Jumat (8/9). Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian menggelar Kick Off Clean and Gold Movement di Kantor Pegadaian Kenari, Jakarta pada Jumat (8/9).

Gerakan ini dilakukan dalam meningkatkan jumlah Bank Sampah Binaan PT Pegadaian hingga mencapai 240 Bank Sampah di akhir 2023.

Rangkaian Kegiatan Kick Off Clean and Gold Movement dihadiri oleh Rully Yusuf selaku Executive Vice President TJSL PT Pegadaian, Aisyah Syafei selaku Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Madya KLHK, Mina Dewi Sukmawati selaku Ketua Forum Sahabat Emas Peduli Sampah Indonesia (FORSEPSI) binaan Pegadaian.

Serta Swietenia Puspa Lestari yang merupakan aktivis lingkungan dan CEO Divers Clean Action.

Melalui program Clean and Gold Movement, PT Pegadaian tidak hanya melakukan rekrutmen bank sampah binaan melainkan juga kompetisi bank sampah tingkat Nasional.

Hal ini untuk melahirkan jagoan-jagoan dari masing-masing provinsi di seluruh Indonesia, serta membuka kesempatan bagi kelompok peserta bank sampah untuk menyampaikan berbagai keunggulannya, di antaranya inovasi yang dilakukan dalam mengelola bank sampah.

Dalam sambutannya, Rully mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban Pegadaian dalam mewujudkan implementasi ESG di lingkungan perusahaan.

Persoalan sampah seakan tidak ada habisnya, karena setiap hari kita sebagai manusia memproduksi sampah.

Kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban Pegadaian dalam mewujudkan implementasi ESG di lingkungan perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News