Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Kerja, Kemnaker Gelar Istigasah Kebangsaan 2023

Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Kerja, Kemnaker Gelar Istigasah Kebangsaan 2023
Kementerian Ketenagakerjaan menggelar Istigasah Kebangsaan Badan Pembina Rohani Kemnaker di Jakarta, Senin (9/1). Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Mengawali tahun 2023, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar Istigasah Kebangsaan Badan Pembina Rohani Kemnaker di Jakarta, Senin (9/1).

Acara doa bersama itu diharapkan agar amanah pembangunan ketenagakerjaan di 2023 berjalan dengan baik dan diridai Allah SWT.

"Manusia hanyalah 'pena yang sangat kecil' bagi Allah dalam menuliskan garis kehidupan di dunia ini," ujar Menaker Ida Fauziyah dalam sambutannya di Ruang Serbaguna Kemnaker.

Menaker Ida mengajak ASN Kemnaker untuk memohon ampunan dan pertolongan Allah Swt agar mampu melaksanakan berbagai resolusi tersebut sebaik-baiknya.

"Kita beristigasah melalui bacaan-bacaan Tahlil, Tasbih, Tahmid, dan Takbir, agar 'perahu' Kemnaker diberikan kekuatan oleh Allah Swt. dalam mengarungi samudera di tahun 2023," katanya.

Dalam hal tata kelola internal, dia meminta seluruh ASN Kemnaker agar melakukan lima hal.

Pertama, memperkuat tata kelola keuangan sehingga bisa mewujudkan tata kelola yang baik yang mencerminkan efektifitas, efisiensi, dan akuntabilitas.

Kedua, memperkuat akuntabilitas kinerja dengan mengintegrasikan antara kinerja individu dan organisasi, yang mana hal ini kemudian menjadi dasar bagi pemberian tunjangan kinerja. 

Mengawali tahun 2023, Kementerian Ketenagakerjaan menggelar Istigasah Kebangsaan Badan Pembina Rohani Kemnaker di Jakarta, Senin (9/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News