Tingkatkan Kualitas Panti Asuhan, Djarum Sumbangsih Sosial Lakukan Ini

Tingkatkan Kualitas Panti Asuhan, Djarum Sumbangsih Sosial Lakukan Ini
Tingkatkan Kualitas Panti Asuhan, Djarum Sumbangsih Sosial Lakukan Ini. Foto: Djarum Foundation

jpnn.com, SOLO - Program Djarum Sumbangsih Sosial menyasar pondok pesantren dan panti asuhan di Solo Raya, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan bertema Peningkatan Kualitas Panti Asuhan, Pondok Pesantren Yatim Hajjah Pattisah dan Panti Asuhan Anak Seribu Pulau mendapat bantuan perbaikan sarana dan prasarana senilai Rp 250 juta.

Ini merupakan kali kedua yang dilakukan Djarum Sumbangsih Sosial. Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan pada 2016, dengan total biaya Rp 2,5 miliar.

Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation Achmad Budiharto mengatakan perbaikan tersebut tak lepas dari upaya meningkatkan kesejahteraan sosial anak asuh.

Dengan cara memenuhi kebutuhan utama baik dari pemeliharaan tempat tinggal yang layak dan memperhatikan faktor kesehatan serta pembentukan karakter agar para anak asuh dapat tumbuh sehat dan menjadi pribadi yang lebih baik.

"Ini adalah tanggung jawab kita semua untuk memastikan anak asuh dapat hidup dengan kualitas yang baik," kata Budiharto di sela seremoni yang diadakan di Pesantren Yatim Hajjah Patisah, Solo, Jumat (16/9).

Renovasi yang dilakukan kali ini meliputi perbaikan tempat tinggal yang layak seperti ruang tidur, dapur, ruang makan, kamar mandi, ruang bermain, pengadaan kasur, lemari, alat masak, penerangan, perbaikan drainase hingga menciptakan sirkulasi udara yang sehat.

Tak hanya merenovasi tempat tinggal, ada pembekalan baik dari sisi hard skill seperti pelatihan 5 R (ringkas, rapi, resik, rawat, dan rajin) maupun soft skill.

Djarum Sumbangsih Sosial memperbaiki 2 panti asuhan di Solo Raya guna meningkatkan kuasalitas anak asuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News