Tingkatkan Pemahaman Pengguna Jasa, Bea Cukai Gencar Lakukan Sosialisasi

Tingkatkan Pemahaman Pengguna Jasa, Bea Cukai Gencar Lakukan Sosialisasi
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang cukai, Bea Cukai Pasuruan gencar melakukan sosialisasi di wilayah Pasuruan. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, PASURUAN - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang cukai, Bea Cukai Pasuruan gencar melakukan sosialisasi di wilayah Pasuruan.

Sosialisasi itu dilakukan dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan radio lokal setempat.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Pasuruan, Joko Wuriyanto, mengatakan kegiatan sosialisasi melalui siaran radio dilaksanakan pada Jumat (28/4).

“Kami bekerja sama dengan Radio Star FM untuk mengampanyekan Gempur Rokok Ilegal dan waspada penipuan yang mengatasnamakan Bea Cukai,” kata dia.

Joko menjelaskan mengenai pentingnya peran serta masyarakat dalam memberantas rokok ilegal agar tidak terjadi kebocoran penerimaan negara.

Dia menyampaikan cukai bukan hanya sebagai objek penerimaan, tetapi juga untuk membatasi konsumsi barang-barang yang peredarannya perlu diawasi karena bisa menimbulkan dampak negatif bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Joko menyampaikan untuk mencegah terjadinya penipuan mengatasnamakan Bea Cukai, masyarakat perlu mengetahui beragam modus yang digunakan pelaku.

Modus penipuan yang banyak dilaporkan kepada Bea Cukai, antara lain online shop bodong, pertemanan melalui dunia maya, lelang barang sitaan Bea Cukai, teman ditahan karena membawa uang tunai, kiriman diplomatik, dan modus jasa penyelesaian kasus tangkapan Bea Cukai.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang cukai, Bea Cukai Pasuruan gencar melakukan sosialisasi di wilayah Pasuruan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News