Tingkatkan PEN di Masa Pandemi, MUI dan Kominfo Gelar Webinar

Tingkatkan PEN di Masa Pandemi, MUI dan Kominfo Gelar Webinar
Ditjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar 'Literasi Pandemi dan Pemulihan Ekonomi di Kalangan Milenial Muslim. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar 'Literasi Pandemi dan Pemulihan Ekonomi di Kalangan Milenial Muslim', Sabtu (4/9).

Kegiatan ini untuk memompa semangat kebersamaan masyarakat, khususnya umat islam di Indonesia agar aktif membangun perekonomian Indonesia di tengah pandemi.

Kerja sama MUI – Kominfo ini merupakan upaya bahu membahu antara lembaga pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan literasi pandemi. 

Webinar yang dikerjasamakan akan dilaksanakan sebanyak 20 seri dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat, dengan harapan terjadi peningkatan literasi pandemi  ini di masyarakat luas.

Adapun peserta kali ini terdiri dari perwakilan  dari ormas kepemudaan islam, pers mahasiswa, remaja masjid dan komisi informasi dan komunikasi MUI sejabotabek.

Dirjen IKP Kominfo, Usman Kansong menjelaskan diperlukan adanya rasa kebersamaan dari setiap kalangan agar pemulihan ekonomi dapat dilaksanakan secara agresif.

Salah satu upaya pemulihan ekonomi adalah dengan pelaksanaan vaksin agar segera tercapai herd immunity, sehingga perlahan ekonomi bangsa bisa meningkat.

“Misalnya Fatwa MUI dianggap punya peran penting dalam menyukseskan program vaksinasi. Pandemi bisa jadi masih akan berlangsung lama, kita meski bersiap melakoni kehidupan tatanan hidup baru. Pemerintah memerlukan peran tokoh-tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat, untuk mengajak masyarakat tetap memakai masker dan segera divaksinasi,” ujar Usman.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar 'Literasi Pandemi dan Pemulihan Ekonomi di Kalangan Milenial Muslim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News