Tingkatkan Pengalaman Mahasiswa, UK Petra dan SPIL Luncurkan Lab Logistik

Tingkatkan Pengalaman Mahasiswa, UK Petra dan SPIL Luncurkan Lab Logistik
Peluncuran laboratorium logistik di UK Petra. Foto: Dok SPIL

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Kristen Petra (UK Petra) bersama PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) meluncurkan laboratorium logistik.

Peluncuran ini dilakukan di area Fakultas Teknologi Industri UK Petra Surabaya, pada Jumat (19/11), dan dihadiri langsung Rektor UK Petra Djwantoro Hardjito serta VP PT SPIL Widarta Liunanda.

Laboratorium ini bertujuan sebagai sarana penyampaian ilmu dan pengalaman secara riil di bidang logistik. Pendiriannya didasari dari adanya kerja sama yang berlangsung sejak November 2019.

Menurut Djwantoro, UK Petra sangat antusias dengan dibukanya laboratorium logistik yang baru ini. Hal ini juga sebagai wujud kerja sama erat dengan industri terkemuka yang bergerak di bidang logistik.

“Khususnya dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Mas Menteri, sinergi antara kampus dan dunia industri sangat diperlukan,” kata dia dalam siaran persnya, Jumat (19/11).

Dia menambahkan bahwa PT SPIL sebagai salah satu pelaku utama industri di bidang logistik di area nasional.

Kerja sama ini amat tepat, bahkan diharapkan akan terus berkembang di waktu-waktu mendatang dengan inovasi-inovasi yang baru dan saling menguatkan.

Sementara Widarta berharap lab ini sebagai penunjang pembelajaran terkait alur logistik, pengajaran simulasi pengiriman barang, hingga berbagai jenis praktikal logistik yang SPIL bagikan kepada para mahasiswa UK Petra.

UK Petra bersama SPIL meluncurkan laboratorium logistik guna meningkatkan pengalaman mahasiswa.