Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa, Ubaya dan SPIL Resmikan Lab Logistik

Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa, Ubaya dan SPIL Resmikan Lab Logistik
Peresmian Center of Maritime Logistics Innovation oleh Ubaya dan SPIL. Foto: Dok SPIL

jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) bersama dengan PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) meresmikan ruangan Center of Maritime Logistics Innovation di Fakultas Teknik, Jurusan Teknik Industri Ubaya, Kamis (10/3).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Ubaya Eric Wibisono dan Finance and Administration Director PT SPIL Deddy Wijaya.

Deddy mengatakan ruangan Center of Maritime Logistics Innovation adalah laboratorium logistik yang dibangun sebagai tempat berbagi pengetahuan terkait dunia shipping.

Tak hanya itu, laboratorium tersebut juga memberikan bimbingan proyek penelitian yang dijalankan oleh mahasiswa Ubaya.

Adanya ruangan ini didasari oleh kerja sama Ubaya dan PT SPIL ini telah terjalin sejak Januari 2020. Hal ini merupakan upaya untuk membentuk SDM bermutu dan kebutuhan maritim dapat diselaraskan.

“Tujuan adanya ruangan itu sebagai penunjang pembelajaran terkait alur logistik untuk menyampaikan ilmu teori dan praktikal di dunia shipping dengan benar,” kata dia dalam siaran persnya, Kamis (10/3).

Deddy menuturkan Center of Maritime Logistics Innovation dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti meja, bangku, sofa penerima tamu, TV, hingga hiasan poster.

“Kami ingin ini menjadi pusat inovasi. Apa yang kami pelajari dan kembangkan mudah-mudahan bisa menjadi topik inovasi di dunia maritime logistics,” ungkap Eric.

Ubaya bekerja sama dengan SPIL membangun laboratorium logistik guna meningkatkan pengetahuan soal shipping.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News