Tingkatkan SDM, Bea Cukai Beri Edukasi kepada Mahasiswa soal Aturan Ini

Tingkatkan SDM, Bea Cukai Beri Edukasi kepada Mahasiswa soal Aturan Ini
Bea Cukai memberikan edukasi kepada mahasiswa tentang aturan kepabeanan dan cukai di beberapa daerah. Ilustrasi foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu faktor pembangunan ekonomi adalah peningkatan sumber daya manusia. 

Hal ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yaitu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing.

Bea Cukai ikut meningkatkan SDM dengan melaksanakan sosialisasi terkait aturan kepabeanan dan cukai kepada mahasiswa.

“Penyebaran informasi kepada para mahasiswa menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan pengetahuan khususnya di bidang kepabeanan dan cukai untuk kelangsungan pertumbuhan SDM,” ungkap Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana.

Hatta mengatakan pengetahuan kepabeanan dan cukai merupakan salah satu pengetahuan penting untuk dipahami, khususnya bagi mahasiswa perpajakan.

Melalui kegiatan bertajuk Campus Goes to Customs, Bea Cukai Juanda mengenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai kepada mahasiswa program studi Diploma III Perpajakan, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga (Unair). 

Kegiatan ini berlangsung secara luring di aula kantor Bea Cukai Juanda yang dihadiri 60 mahasiswa, Kamis (29/9).

“Selain menerima kunjungan dari kampus, Bea Cukai berkolaborasi dengan Lembaga National Single Window (LNSW) menggelar kuliah umum di Universitas Hasanuddin Makassar,” ujarnya.

Bea Cukai turut meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dengan memberikan edukasi kepada mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News