Tingkatkan Soft Skill Pegawai, Setjen Ingin 575 Anggota DPR Terlayani Lebih Baik

Tingkatkan Soft Skill Pegawai, Setjen Ingin 575 Anggota DPR Terlayani Lebih Baik
Karo Protokol dan Humas Sekretariat Jenderal DPR RI Suratna saat memberi sambutan di acara Bimbingan Teknis Keprotokolan di Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/3). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Karo Protokol dan Humas Sekretariat Jenderal DPR RI Suratna mengungkapkan tuntutan layanan keprotokolan kepada anggota DPR semakin tinggi.

Karena itu, dia menilai perlu pengembangan soft skill para pegawai protokol dalam melayani 575 anggota DPR, misalnya bagaimana mengasah mental baja yang tidak mudah mengeluh dan harus siap setiap saat.

"Apalagi dengan total anggota DPR berjumlah 575 orang, tentu punya tuntutan beragam dan yang paling penting kita harus menjaga marwah kehormatan anggota dan lembaga,” jelas Ratno, sapaan akrab Suratno saat memberi sambutan di acara Bimbingan Teknis Keprotokolan di Bogor, Jawa Barat, Jumat (4/3).

Menurut Ratno, untuk meningkatkan layanan keprotokolan di DPR, pihaknya juga telah memperluas layanan keprotokolannya, baik itu udara, laut, maupun darat.

Untuk layanan udara, awalnya hanya bekerja sama dengan 16 bandara, sekarang sudah 34 bandara di seluruh Indonesia melalui kerja sama dengan PT Gapura Angkasa.

"Kami juga telah bekerja sama dengan PT KAI dan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP)," sebutnya.

Dia menyebutkan ada 15 penyeberangan nasional yang telah diajak bekerja sama.

Dia pun berharap dengan perluasan layanan keprotokolan ini, para anggota DPR dapat terlayani lebih baik lagi.

Biro Protokol dan Humas Setjen DPR terus berupaya meningkatkan soft skill pegawainya agar 57 anggota DPR terlayani dengan baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News