Tinjau Fasilitas Pabrik Alva di Cikarang, Kemendag Singgung soal Promosi

Tinjau Fasilitas Pabrik Alva di Cikarang, Kemendag Singgung soal Promosi
ALVA Cervo dan ALVA One di Pabrik ALVA Cikarang. Foto: dok Alva

jpnn.com, CIKARANG - Kementerian Perdagangan (Kemendag) meninjau fasilitas manufaktur Alva di Cikarang, Jawa Barat beberapa hari lalu.

Kunjungan itu merupakan bagian dari upaya Kemendag untuk mempromosikan industri kendaraan ramah lingkungan di Indonesia sekaligus mendukung penerapan teknologi industri 4.0 demi menunjang ekskalasi produksi kendaraan listrik dalam negeri yang berkualitas.

“Kami senang Alva sudah mendukung program pemerintah untuk membuat masyarakat mau beralih dari kendaraan bensin ke kendaraan listrik," kata Direktur Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag, Moga Simatupang, Sabtu (25/11).

Dia berharap ALVA untuk selalu cepat tanggap dalam merespons dan menanggapi masukan dari konsumen.

"Kami mendorong Alva untuk terus melakukan promosi supaya semakin banyak yang beralih menggunakan motor listrik,” kata dia.

Sementara itu, President Director PT. Ilectra Motor Group Purbaja Pantja mengatakan pihaknya senang menyambut kunjungan Kemendag ke fasilitas manufaktur untuk menyaksikan secara langsung proses produksi motor listrik ALVA One dan ALVA Cervo.

"Kami berharap, inovasi industri yang kami implementasikan di sini dapat menginspirasi pengembangan teknologi motor listrik serta meningkatkan percepatan adopsi kendaraan listrik di tanah air,” kata dia.

Salah satu tujuan kunjungan ini adalah untuk memahami lebih dalam tentang kontribusi ALVA terhadap pengembangan industri motor listrik di Indonesia.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) meninjau fasilitas manufaktur Alva di Cikarang, Jawa Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News