Tinjau Kesiapan Peralatan dan Personel untuk G20, Kapolri: Semuanya Baik

Tinjau Kesiapan Peralatan dan Personel untuk G20, Kapolri: Semuanya Baik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali meninjau persiapan pengamanan KTT G20 di Bali pada hari ini, Sabtu (12/11). Foto: Dok Divisi Humas Polri

jpnn.com, BALI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali meninjau persiapan pengamanan KTT G20 di Bali pada hari ini, Sabtu (12/11).

“Baru saja kami meninjau salah satu titik posko yang disiapkan yang ada didekat Apurva, untuk untuk mengecek kesiapan dari peralatan dan kesiapan dari anggota yang ada,” kata Kapolri, di Bali.

Kapolri juga memastikan seluruh peralatan yang digunakan untuk menghadapi situasi kontijensi terkait dengan bencana mulai dari peralatan SAR di laut, darat, dan di udara maupun potensi ancaman bom dapat dioperasionalkan.

“Tadi kami semua cek satu-satu, peralatan sudah siap, baik mulai dari alat pendeteksi kemudian alat untuk melaksanakan evakuasi dan juga alat untuk penghancuran (bom) atau explosive,” ujar Kapolri.

“Semuanya tergelar dengan baik,” tegas Kapolri menekankan.

Jenderal Sigit memastikan semua pihak sudah siap menghadapi kondisi kerusuhan maupun peningkatan eskalasi.

Menurutnya, seluruh personel terus menerus berlatih baik menjalankan tugas pengamanan maupun mengoperasionalkan peralatan.

“Agar pada saatnya dalam waktu cepat mereka semua bisa bergerak dan melakukan tugas-tugas sesuai dengan apa yang menjadi tantangan dan ancaman tugas,” ucap eks Kapolda Banten itu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali meninjau persiapan pengamanan KTT G20 di Bali pada hari ini, Sabtu (12/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News