Tinjau Langsung Kesiapan Listrik Nataru, Direktur PLN Pastikan Cukup dan Aman

Tinjau Langsung Kesiapan Listrik Nataru, Direktur PLN Pastikan Cukup dan Aman
Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto memastikan pasokan listrik saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2023 tetap aman. Foto: Dokumentasi PLN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto memastikan pasokan listrik saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2023 cukup dan aman.

Itu setelah Adi meninjau langsung kesiapan kelistrikan secara real time di salah satu posko siaga PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

Adi meninjau langsung melalui dashboard distribusi listrik di Distribution Control Center (DCC) di PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jakarta, Gambir.

DCC selama ini telah menjadi pusat komando distribusi listrik di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Adi juga mendapat penjelasan dari General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran.

Menurut Lasiran, pasokan listrik di Jakarta dalam kondisi cukup dan aman.

Saat ini PLN UID Jakarta Raya memiliki pasokan listrik 9.062 MW dengan beban puncak 5.80O MW, sehingga masih ada cadangan 36 persen.

Sedikitnya ada 234 gereja yang menjadi pantauan utama saat perayaan Natal. PLN juga mengerahkan 2.148 personel untuk bersiaga 24 jam untuk menjaga keandalan listrik Nataru.

Direktur Distribusi PT PLN (Persero) Adi Priyanto memastikan pasokan listrik saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2023 cukup dan aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News