Tinjau Operasi Katarak Gratis, Puan Dorong Percepatan Penanggulangan Kebutaan

Tinjau Operasi Katarak Gratis, Puan Dorong Percepatan Penanggulangan Kebutaan
Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau kegiatan operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kepulauan Bangka Belitung di RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang, Senin (20/6/2022). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, PANGKALPINANG - Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau kegiatan operasi katarak gratis saat kunjungan kerjanya di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dia pun mendorong percepatan program Penanggulangan Gangguan Pengelihatan dan Kebutaan.

Acara operasi katarak gratis diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan (PDIP) Kepulauan Bangka Belitung di RSUD Depati Hamzah, Pangkalpinang, Senin (20/6/2022).

Sedikitnya ada 1.000 warga Babel yang mengikuti kegiatan operasi katarak gratis ini.

Pada kesempatan tersebut, Puan turut melihat pelaksanaan operasi katarak di ruang operasi. Dia juga berbincang dengan sejumlah warga yang tengah menunggu keluarganya dioperasi katarak.

Tak hanya itu, Puan Maharani pun sempat mengecek kondisi pasien sebelum dan sesudah dioperasi. Ia berdialog dengan salah satu pasien yang sedang menunggu giliran dioperasi bernama Ibu Anisa.

“Tahu dari mana ada acara operasi gratis ini, ibu?” tanya Puan.

Anisa yang akan dioperasi mata kirinya mengaku memang selalu mengikuti informasi karena operasi katarak gratis merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan oleh DPD PDIP Babel.

Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau kegiatan operasi katarak gratis saat kunjungan kerjanya di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News