Tinjau Rumah Sederhana Sehat, Ganjar: Masyarakat Kurang Mampu Bisa Tinggal Dengan Layak

Tinjau Rumah Sederhana Sehat, Ganjar: Masyarakat Kurang Mampu Bisa Tinggal Dengan Layak
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau bantuan Rumah Sederhana Sehat. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo datang ke Desa Paguyangan untuk meninjau bantuan Rumah Sederhana Sehat pada Rabu (14/9).

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan Rumah Sederhana Sehat kepada 30 penerima dari masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan diberikan dalam bentuk material bangunan senilai Rp 35 juta tiap rumah.

Terdiri dari struktur RUSPIN (Rumah Unggul Sistem Panel Instan) dan juga nonstruktur berupa dinding keliling, penutup atap, rangka atap, pintu dan jendela. Selain itu juga diberikan bantuan upah tenaga padat karya.

Ganjar menyampaikan, pihaknya juga akan memberikan bantuan listrik, air bersih dan jambanisasi untuk seluruh Rumah Sederhana Sehat di Desa Paguyangan.

"Saya senang akhirnya menjadi rumah tumbuh, di mana pemiliknya mengatur sendiri ruangannya. Ini bisa menjadi rumah yang sangat layak. Tinggal kami bantu listrik, kami lagi bicarakan dengan ESDM, terus jamban dibantu oleh pemda," papar Ganjar.

Menurut Ganjar, di tengah situasi sulit seperti sekarang ini bantuan sejenis akan terus disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerima dan harus tepat sasaran.

Tujuannya, selain membantu masyarakat, juga untuk melakukan percepatan dalam mengurangi angka kemiskinan di Jawa Tengah.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan Rumah Sederhana Sehat kepada 30 penerima dari masyarakat yang kurang mampu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News