Tinjau Stasiun Pasar Senen, Kapolri Imbau Masyarakat Mudik Sebelum 28 April, Ini Alasannya?

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Kapolri Imbau Masyarakat Mudik Sebelum 28 April, Ini Alasannya?
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/4). Foto: Humas Mabes Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan pengamanan arus mudik lebaran 2022 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/4).

Dalam giat tersebut, Sigit mengimbau kepada masyarakat agar melaksanakan mudik lebih awal, yakni sebelum 28 April 2022.

"Sebagaimana disampaikan Bapak Presiden bahwa beliau mengimbau agar masyarakat bisa melaksanakan kegiatan cuti lebih awal untuk menghindari prediksi puncak arus mudik di antara tanggal 28, 29, 30 April 2022," kata Sigit dalam keterangan tertulis.

Mantan Kabareskrim Polri itu juga meminta kepada perusahaan swasta untuk bisa mengatur waktu pelaksanaan cuti bagi karyawannya.

"Sehingga harapan kita cuti bisa diberikan jauh-jauh hari. Misalkan, mulai dari H-8 sehingga semuanya tidak menumpuk di H-3, H-2, dan H-1," ujar Sigit.

Menurut Sigit, pengaturan cuti yang tepat bisa mengurai potensi kemacetan kendaraan masyarakat yang mudik melalui jalur darat.

Sigit juga mengimbau masyarakat untuk mudik menggunakan jalur alternatif atau moda transportasi lain guna mencegah potensi kemacetan.

"Dari PT KAI siap untuk menambah kapasitas tempat duduk mencapai 20 ribu per hari sehingga bisa melayani masyarakat yang akan mudik dengan total 50 ribu," ujat Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan pengamanan arus mudik lebaran 2022 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (20/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News