Tiongkok Pastikan Full Team

Tiongkok Pastikan Full Team
Tiongkok Pastikan Full Team
JAKARTA - Tiongkok memastikan mengirim pebulu tangkis terbaiknya dalam kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2011 pada 21-26 Juni mendatang. Itu tak terlepas dari perubahan status kejuaraan dari hanya super series menjadi super series premier.

Menurut kepala bidang pertandingan kejuaraan Mimi Irawan, kondisi tersebut  memastikan kualitas kejuaraan ini semakin meningkat. "Kami sudah melakukan seeding, dan sampai hari ini pemain-pemain top ten (peringkat 10 besar) dunia, kebanyakan dari Tiongkok sudah pasti ikut. Itu menjamin persaingan di kejuaraan ini benar-benar menjadi sangat ketat dan kompetitif," katanya saat ditemui, kemarin (4/6).

Sejauh ini, lanjut Mimi, sudah ada 320 pebulu tangkis dari 28 negara yang memastikan untuk turun dalam kejuaraan tersebut. Jumlah itu kemungkinan besar tidak akan berkurang  mengingat batas akhir pengunduran diri pemain adalah Sabtu, kemarin. Jika ada yang mengundurkan lagi setelah batas akhir, maka mereka kan dikenakan sanksi dengan membayar 250 USD per pemain.

Kendati demikian, pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia, Lee Chong Wei, masih gonjang-ganjing apakah akan hadir atau tidak. Terdaftarnya nama pemain asal Malaysia itu masih bisa berubah tergantung kondisi terakhirnya.

JAKARTA - Tiongkok memastikan mengirim pebulu tangkis terbaiknya dalam kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2011 pada 21-26 Juni mendatang. Itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News