Tiongkok Tangguhkan Impor Daging Sapi Australia

Tiongkok Tangguhkan Impor Daging Sapi Australia
China kembali mengumumkan akan melarang impor dari salah satu eksportir daging sapi Australia, sehingga sejauh ini sudah ada enam perusahaan yang terdampak. (ABC Landline: Pip Courtney)

Di tengah semakin memburuknya hubungan kedua negara, Tiongkok memutuskan untuk menangguhkan impor daging sapi dari Australia.

Kali ini larangan diberlakukan kepada perusahaan Meramist Pty Ltd, salah satu pemasok utama daging Australia ke Tiongkok.

Langkah ini disampaikan pihak Bea Cukai Tiongkok, Senin kemarin (7/12), tanpa disertai alasan di balik pelarangan tersebut.

Tiongkok sebelumnya telah melarang impor daging sapi dari lima perusahaan Australia lainnya dengan alasan adanya masalah pelabelan, sertifikat kesehatan, serta lainnya.

Hubungan Australia dan Tiongkok terus memburuk setelah dipicu Australia yang meminta adanya penyelidikan tentang asal-usul virus corona.

Manajer Meramist, Mike Eathorne, yang dihubungi ABC menjelaskan pihaknya baru saja menerima berita tersebut.

"Saya diberitahu lima menit yang lalu dan saya tidak mendapatkan apa alasannya," kata Mike.

Meramist adalah salah satu rumah potong hewan (RPH) yang disebutkan dalam pemberitaan ABC tahun lalu, yang terkait dengan pembantaian kuda yang banyak digunakan untuk pacuan.

Di tengah semakin memburuknya hubungan kedua negara, Tiongkok memutuskan untuk menangguhkan impor daging sapi dari Australia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News