Tiongkok Terjunkan Tim Medis untuk Selamatkan Bangladesh dari Virus Corona

Tiongkok Terjunkan Tim Medis untuk Selamatkan Bangladesh dari Virus Corona
Tim ahli medis yang dikirim oleh pemerintah Tiongkok tiba di Filipina pada 5 April 2020. Foto: Xinhua/Rouelle Umali

jpnn.com, DHAKA - Sebuah tim ahli medis yang dikirim oleh pemerintah Tiongkok tiba di Dhaka pada Senin (8/6) untuk mendukung upaya Bangladesh memerangi pandemi virus corona (COVID-19).

Menteri Luar Negeri Bangladesh AK Abdul Momen menyambut tim itu di Bandar Udara Internasional Hazrat Shahjalal di Dhaka pada Senin siang. Duta Besar Tiongkok untuk Bangladesh Li Jiming juga turut hadir di bandara tersebut.

Tim beranggotakan 10 orang yang diorganisasi oleh Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok tersebut terdiri atas para ahli dari Provinsi Hainan.

Para ahli medis Tiongkok itu akan memberikan sejumlah konsultasi pengendalian pandemi COVID-19, perawatan pasien dan tes laboratorium, serta memandu dan melatih para profesional medis Bangladesh.

Menteri Momen mengatakan, tim Tiongkok tersebut akan tinggal di Bangladesh selama dua pekan.

Dia berterima kasih kepada tim Tiongkok atas kedatangan mereka ke Bangladesh guna meningkatkan upaya negaranya dalam memerangi pandemi COVID-19.

"Para profesional medis kami juga akan semakin bersemangat dengan kedatangan mereka," tambah sang menteri.

Lebih lanjut, dia mengharapkan hubungan yang terjalin antara Bangladesh dan Tiongkok akan semakin diperdalam demi keuntungan bersama.

Sebuah tim ahli medis yang dikirim oleh pemerintah Tiongkok tiba di Dhaka pada Senin (8/6) untuk mendukung upaya Bangladesh memerangi pandemi virus corona (COVID-19)

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News