Tipis, Harapan Honorer jadi CPNS

Tipis, Harapan Honorer jadi CPNS
Tipis, Harapan Honorer jadi CPNS
MEDAN- Kalender tahun 2011 hampir habis. Namun, belum juga ada sinyal baik mengenai rencana pengangkatan puluhan ribu tenaga honorer tercecer kategori I. Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang pengangkatan honorer tercecer jadi CPNS, juga belum jelas kapan akan diterbitkan.

Ketidakjelasan ini juga membuat pemda gamang. Mereka tidak berani memberikan kepastian kepada tenaga honorer. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumut misalnya, juga tak tahu kapan 223 tenaga honorer kategori I di lingkungan Pemprovsu bisa diangkat menjadi PNS.

"Belum ada. Kami masih menunggu petunjuk dan keputusan dari BKN. Jadi, belum bisa dipastikan kapan pengangkatan honorer yang ada saat ini," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Pembinaan BKD Sumut Kaiman Turnip, seperti diberitakan Sumut Pos (Grup JPNN).

Pemprovsu sudah mengusulkan ke-223 tenaga honorer tersebut untuk diangkat menjadi PNS. Tenaga honorer itu selama ini honorernya bersumber dari APBN/APBD.

"Kepastiannya masih menunggu SK dari BKN maupun Kemenpan dan RB," ulangnya.

MEDAN- Kalender tahun 2011 hampir habis. Namun, belum juga ada sinyal baik mengenai rencana pengangkatan puluhan ribu tenaga honorer tercecer kategori

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News