Gegana Siap Sterilkan Gereja

Gegana Siap Sterilkan Gereja
Gegana Siap Sterilkan Gereja
KENDARI - Dalam menyambut Natal dan tahun baru 2012, Polda Sultra dan jajarang menggelar operasi lilin yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2011 sampai dengan 1 Januari 2012. Personil yang dilibatkan dalam operasi tersebut sebanyak 1.700 orang. Mereka akan mengamankan seluruh wilayah di Sultra.

Khusus untuk perayaan dan pelaksanaan ibadah Natal, Polda Sultra tetap melaksanakan program tahunannya yakni dengan menyiagakan pasukan Gegana atau dikenal pasukan penjinak bom untuk melakukan sterilisasi pada beberapa tempat ibadah. Program tersebut dilaksanakan dalam memberikan kenyamanan bagi umat Nasrani dalam menjalan ibadah Natal.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Drs. Moch. Fahrurrozi mengatakan, pasukan Gegana Brimob Sultra akan diturunkan khusus dalam mensterilisasi gereja-gereja di Kota Kendari. Program sterilisasi dilaksanakan sebelum pelaksanaan ibadah Natal. Sterilisasi Gereja dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan. "Mudah-mudahan dengan konsep ini, bisa memberikan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya," terangnya.

Untuk pos pengamanan Operasi Lilin Anoa 2011, sebanyak 46 posko. Semua satuan bergabung dalam Pospam Operasi Lilin tersebut baik Reskrim, Intelkam, Sabara, maupun satuan kerja lainnya. Tak hanya itu, personil yang mobile dalam mengantisipasi kejadian pada titik-titik rawan juga telah disipakan.

KENDARI - Dalam menyambut Natal dan tahun baru 2012, Polda Sultra dan jajarang menggelar operasi lilin yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News