Tips Hidup Bahagia Tanpa Stres

Tips Hidup Bahagia Tanpa Stres
Tips Hidup Bahagia Tanpa Stres

jpnn.com - STRES adalah salah satu pemicu timbulnya berbagai penyakit di tubuh manusia. Survei yang dilakukan oleh beberapa dokter ahli membuktikan bahwa stres menyebabkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, asam urat dan lain-lain.

"Saat ini, mulai dari anak TK hingga orang pensiunan pasti pernah mengalami stres. Nah ada beberapa cara menghindari stres dan anda bisa menikmati hidup anda dengan lebih bahagia," kata psikiater, Dr. Vihang Vahia, seperti yang dilansir laman Healthmeup, Jumat (26/7).

1. Ikuti rutinitas

Rutinitas yang tepat akan membuat tugas anda menjadi lebih mudah. Jika anda menghadapi situasi yang sulit, maka jangan terlalu khawatir tentang hal itu. Khawatir dapat menyebabkan masalah mental dan menghambat kinerja anda.

2. Buatlah daftar

Buatlah daftar semua hal yang membuat anda bahagia dan membantu meningkatkan energi positif anda. Teknik ini akan membantu meringankan stres anda.

3. Bicarakan masalah anda

Bicarakan apa yang menjadi beban anda dengan orang yang anda percaya. Dengan berbicara, dapat membantu meringankan perasaan anda.

STRES adalah salah satu pemicu timbulnya berbagai penyakit di tubuh manusia. Survei yang dilakukan oleh beberapa dokter ahli membuktikan bahwa stres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News