Tips Hindari Bau Mulut saat Berpuasa

Tips Hindari Bau Mulut saat Berpuasa
Tips Hindari Bau Mulut saat Berpuasa
AROMA tidak sedap yang keluar dari mulut saat berpuasa sangat mengganggu bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Gangguan ini muncul terutama saat berkomunikasi dengan orang lain. Berikut ini tips untuk mengatasi  bau mulut yang tidak mengenakan saat berpuasa.

1. Saat berbuka puasa dan makan sahur, hindari makanan yang baunya menyengat, misalnya petai, jengkol, dan gorengan. Konsumsilah makanan yang kaya serat, seperti sayur dan buah-buahan.

2. Sikatlah gigi secara teratur setelah makan sahur dan sebelum tidur maupun seusai berbuka puasa. Pastikan cara penyikatan gigi yang benar, sehingga rongga mulut senantiasa bersih dengan sempurna. Usai sikat gigi kalau perlu kumurlah mulut dengan cairan pembersih mulut dan gigi seperti listerine.

3. Biasakan mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari dengan mengatur  konsumsinya sejak waktu berbuka hingga waktu sahur dengan tujuan menjaga keseimbangan air dalam tubuh.

AROMA tidak sedap yang keluar dari mulut saat berpuasa sangat mengganggu bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Gangguan ini muncul terutama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News