Tips Mendapatkan Tidur Siang yang Lebih Baik

Tips Mendapatkan Tidur Siang yang Lebih Baik
ILUSTRASI. FOTO: Care2

jpnn.com - Tidur siang bisa membantu menyegarkan dan membuat pikiran lebih fokus, sehingga produktifitas dan kesadaran meningkat.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mendapatkan tidur siang yang lebih baik, seperti dilansir laman Care2, Minggu (27/9).

1. Jangan berpikir tentang tidur siang tanpa pengaturan alarm

Ini benar-benar adalah aturan emas dari tidur siang dan itu adalah salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan untuk menghindari Anda tidur siang terlalu lama. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk mengatur alarm pada laptop atau telepon untuk memastikan Anda bangun pada waktunya.

2. Atur alarm Anda sesuai dengan apa yang Anda inginkan

Jumlah waktu tidur siang Anda tergantung pada apa tujuan Anda. Jika Anda merasa tidak begitu mengantuk maka Anda mungkin hanya membutuhkan 5 menit tidur siang.

Untuk meningkatkan kewaspadaan, fokus, stamina dan energi, Anda akan memerlukan paling sedikit 5 sampai 20 menit. Durasi waktu tidur siang adalah sekitar 20 menit, yang menawarkan manfaat tambahan meningkatkan memori Anda dan menyegarkan pikiran Anda.

3. Jangan berbaring dalam posisi horizontal

Tidur siang bisa membantu menyegarkan dan membuat pikiran lebih fokus, sehingga produktifitas dan kesadaran meningkat. Berikut adalah beberapa tips

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News