Tips Menjadi Orang Yang Lebih Bahagia

Tips Menjadi Orang Yang Lebih Bahagia
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Banyak orang bertanya-tanya bagaimana jadi orang yang bahagia. Meski memang kebahagiaan setiap orang bisa berbeda-beda, namun bahagia adalah satu-satunya cara agar Anda bisa menikmati hidup.

Lalu bagaimana caranya agar Anda menjadi lebih bahagia? Berikut ini tipsnya, seperti dilansir laman India Times, Rabu (21/10).

1. Pikirkan tentang saat-saat bahagia Anda

Jika Anda akan melalui masa sulit dalam hidup Anda, cobalah untuk berpikir tentang saat-saat bahagia Anda. Penelitian menunjukkan bahwa bahkan berpikir tentang kenangan bahagia memicu pelepasan serotonin di otak Anda.

Serotonin adalah hormon kunci kebahagiaan yang mencegah depresi, mengendalikan suasana hati Anda, mencegah iritasi dan membuat Anda bahagia dan bersosialisasi.

2. Luangkan lebih banyak waktu di luar

Beberapa studi telah menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam merangsang bagian otak Anda yang berhubungan dengan energi positif, kebahagiaan dan kestabilan emosi. Cobalah berjalan-jalan di bawah sinar matahari, karena sinar matahari memicu pelepasan serotonin di otak Anda.

3. Peluk orang-orang yang Anda cintai

Banyak orang bertanya-tanya bagaimana jadi orang yang bahagia. Meski memang kebahagiaan setiap orang bisa berbeda-beda, namun bahagia adalah satu-satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News