Tips Nana Mirdad Atasi Kebosanan Berolahraga di Rumah

Tips Nana Mirdad Atasi Kebosanan Berolahraga di Rumah
Nana Mirdad. Foto: Instagram/Nana Mirdad

jpnn.com, JAKARTA - Artis Nana Mirdad membagikan kiat menjaga kesehatan dan imun agar terhindar dari berbagai penyakit, termasuk Covid-19.

Istri Andrew White itu mengatakan bahwa dirinya sudah lama menyukai olahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

"Olahraga favoritku adalah lari, dan aku selalu usahain berolahraga setiap hari at least satu jam atau dalam seminggu 4-5 kali," kata Nana dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

Nana mengaku selalu memotivasi diri agar tidak mudah merasa bosan selama menjalani pola hidup sehat dan berolahraga di rumah. Berikut tipsnya

Aplikasi olahraga

Nana merekomendasikan bagi para pemula untuk mengunduh aplikasi olahraga, agar olahraga dapat dilakukan dengan rutin, terjadwal dan terdapat pengingat dari aplikasi.

Ikuti influencer favorit

Mengikuti perjalanan olahraga dan gaya hidup sehat idola memang dapat memberikan motivasi. Dia mengaku hingga sekarang masih sering mengeksplorasi olahraga apa yang sekiranya dapat diikuti setiap hari dari rumah agar tidak bosan.

Jangan berharap hasil instan

Rasa bosan berolahraga pasti akan berdatangan dan dialami semua orang. Salah satu cara untuk menghindari rasa bosan ini adalah menjadikan olahraga sebagai aktivitas yang konsisten walau dengan kapasitas ringan, dan tidak berharap hasil yang cepat.

"Karena ketika kita memaksakan untuk berolahraga dengan kapasitas yang berat dengan harapan menghasilkan sesuatu yang cepat, kita lebih mudah merasa bosan dalam melakukannya dan burn out jika hasil tidak sesuai dengan harapan," kata Nana.

Nana Mirdad mengaku selalu memotivasi diri agar tidak mudah merasa bosan selama menjalani pola hidup sehat dan berolahraga di rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News