Tiru Blusukan Ala Jokowi, SBY Menelan Rasa Kecewa

Nelayan Mengeluh Solar dan Tidak Tahu Program KUR

Tiru Blusukan Ala Jokowi, SBY Menelan Rasa Kecewa
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, melakukan kunjungan dadakan ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Tangerang, Banten.Foto: Setkab.go.id
JAKARTA--Blusukan kampung, kini tidak lagi hanya milik Gubernur DKI Jakarta, Jokowi. Jumat (4/1), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, juga melakukan kunjungan dadakan. Tidak seperti biasanya, rencana blusukan SBY kali ini sejak awal sudah dirahasiakan. Wartawan Kepresidenan yang sejak Kamis (3/1) malam telah mendapatkan jadwal, hingga Jumat pagi masih belum diberi kepastian lokasi kunjungan Presiden.

Ternyata Presiden SBY mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Tanjung Pasir, Tangerang. SBY juga ditemani oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono. Para menteri yang ikut serta juga dibatasi. Diantara yang ikut blusukan adalah Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto,  Mendikbud M Nuh, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif C. Soetardjo, Dirut Pertamina Karen Agustiawan.

Agenda dadakan tersebut, kontan saja membuat suasana TPI yang sehari-hari ramai oleh nelayan dan masyarakat, menjadi berbeda. Ratusan masyarakat berusaha mendekat ke arah orang nomor satu di Indonesia tersebut. Presiden SBY pun berkeliling kampung nelayan dan melakukan dialog dengan rakyat yang ditemuinya.

SBY pun menerima langsung banyak keluhan dari rakyat. Mulai dari susahnya nelayan mendapatkan solar, lokasi TPI yang banyak sampah, hingga ketidaktahuan masyarakat tentang program Kredit Usaha Rakyat (KUR). SBY pun tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya, karena KUR salah satu program andalan pemerintahannya saat ini.

JAKARTA--Blusukan kampung, kini tidak lagi hanya milik Gubernur DKI Jakarta, Jokowi. Jumat (4/1), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, juga melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News