Tito Karnavian Berpeluang Maju Pilpres 2019, Risma Bisa Jadi Kuda Hitam

Tito Karnavian Berpeluang Maju Pilpres 2019, Risma Bisa Jadi Kuda Hitam
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut menari. Foto: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (LAPI) Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan, banyak calon alternatif selain Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2019.

Di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

"Selain tokoh nasional, saya kira nama-nama kepala daerah juga berpotensi besar masuk dalam bursa survei calon presiden 2019 mendatang," ujar Ramses kepada JPNN, Kamis (31/8).

Ramses menyebut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini layak diperhitungkan. Sebab, pamor Risma tak hanya dikenal di Surabaya, tetapi juga nasional.

Meski demikian, Ramses mengakui, figur yang ingin maju sebagai calon presiden membutuhkan dukungan partai politik.

Saat ini, Risma dikenal sebagai kader PDI Perjuangan. Demikian juga dengan Jokowi.

"Namun, perlu diketahui, dalam politik tidak ada hal yang tak mungkin. Semua bisa berubah sewaktu-waktu, termasuk dukungan pada pasangan calon presiden nantinya," pungkas Ramses. (gir/jpnn)


Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (LAPI) Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan, banyak calon alternatif selain Joko Widodo dan


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News