Tito Karnavian Kirim Tim Pendampingan ke Lumajang

Tito Karnavian Kirim Tim Pendampingan ke Lumajang
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerjunkan Tim Pendampingan ke Lumajang, Rabu (15/12). Foto: Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerjunkan Tim Pendampingan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang dan Pemantauan Bencana Erupsi Gunung Semeru.

Tim itu diharapkan bisa meringankan beban pemerintah daerah kabupaten Lumajang terkait masalah anggaran, dokumen kependudukan, dan administrasi kewilayahan.

"Kehadiran teman-teman, saya minta, di sana jangan memberatkan pemerintah daerah, tapi meringankan, membuat mereka menjadi lebih mudah untuk bekerja," kata Tito kepada Tim Pendampingan di Gedung A Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (15/12).

Menurut dia, Kemendagri tetap bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi dalam melakukan pendampingan dengan jalannya pemerintahan daerah.

"Meskipun banyak yang sudah bekerja, kami mengisi celah-celah yang belum dikerjakan," ujar dia.

Sebab, lanjut Tito, Presiden Joko Widodo memang telah menugaskan beberapa kementerian dan lembaga untuk melakukan penanganan secara langsung.

Tito juga mengatakan pihaknya membuka ruang bagi pemerintah daerah lainnya yang ingin berkontribusi dalam menyalurkan bantuan sebagai aksi solidaritas untuk warga di Lumajang. (mcr9/jpnn)


Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerjunkan Tim Pendampingan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang dan Pemantauan Bencana Erupsi Gunung Semeru.


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News