Tjahjo Kumolo Meninggal, Ruhut Sitompul: Sahabat Dekat Saya, Dia Orang Lurus

Tjahjo Kumolo Meninggal, Ruhut Sitompul: Sahabat Dekat Saya, Dia Orang Lurus
Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengatakan dirinya kehilangan sahabat dekat.

"Iya, saya baru datang dari Kalimantan, baru mendarat langsung dapat berita duka. Waduh, itu sahabat dekat saya. Dia orang lurus," kata Ruhut kepada JPNN.com, Jumat, (1/7).

Ruhut menyebutkan Tjahjo Kumolo merupakan sosok yang baik dan pengikut setia Presiden Pertama RI Soekarno.

"Dia tokoh GMNI dan sahabat saya di KNPI. Kami sama-sama tiga periode di KNPI. Pak Tjahjo Kumolo ketua umum, saya ketua satu pada waktu itu," lanjutnya.

Eks politikus Demokrat itu menyatakan Tjahjo Kumolo merupakan orang yang sangat bersih dan rapi. Bahkan, dirinya punya pengalaman menarik sekitar 35 tahun lalu.

Ruhut menyebutkan dirinya pernah mewakili Tjahjo Kumolo yang menjabat sebagai Ketua Umum KNPI untuk rapat ke daerah.

"Beliau orangnya rapi sekali, waktu itu saya belum tau apa yang namanya manikur pedikur, dia sudah tau. Itu saking rapinya. Jadi, dia bilang 'Bang, abang pergi ke acara musda atau raker, nanti kita ketemu untuk laporan. Aku pergi manikur pedikur dulu ke salon," kenang Ruhut.

Tak hanya itu, di mata Ruhut, sosok Tjahjo Kumolo merupakan seorang sahabat yang tidak pernah melupakan kawannya.

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengatakan dirinya kehilangan sahabat dekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News