Tjahjo Kumolo Tutup Usia, Wapres: Kita Kehilangan Orang Baik

Tjahjo Kumolo Tutup Usia, Wapres: Kita Kehilangan Orang Baik
Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin. ANTARA/Hendri Indrawan.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut Indonesia kehilangan salah satu orang baik dengan meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo.

Wapres mengenang Tjahjo sebagai sosok yang terus mengabdi kepada bangsa dan negara.

Baik saat menjadi menteri PAN-RB maupun menteri dalam negeri di periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita kehilangan orang baik, orang yang selama ini mengabdi kepada bangsa dan negara," kata Ma'ruf di Kantor Kementerian PAN-RB, Jumat (1/7).

Menurut Ma'ruf, Tjahjo semasa hidupnya merupakan sosok yang bekerja siang dan malam untuk melakukan reformasi birokrasi di Indonesia.

Ketika sedang jatuh sakit, mendiang Tjahjo masih ingin menyelenggarakan pertemuan dengan berbagai kementerian, lembaga, pemerintah daerah, maupun swasta untuk mempercepat mal pelayanan publik.

“Tetapi Allah sudah menghendaki beliau sampai di sini, karena itu kita doakan mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT dan kita yakin beliau orang baik dan banyak jasanya kepada bangsa dan negara," kata Ma'ruf.

Sebelum dimakamkan, jenazah Tjahjo disemayamkan di rumah dinas menteri, kompleks Widya Chandra.

Wapres Ma'ruf Amin menyebut Indonesia kehilangan salah satu sosok orang baik dengan meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News