Tjipta Lesmana, Jimly dan Anies Baswedan Masuk Komite Konvensi Demokrat

Tjipta Lesmana, Jimly dan Anies Baswedan Masuk Komite Konvensi Demokrat
Tjipta Lesmana, Jimly dan Anies Baswedan Masuk Komite Konvensi Demokrat

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat (PD) akan melakukan konvensi untuk menjaring calon presiden mereka untuk tahun 2014. Dalam penjaringan itu akan ada komite konvensi yang mengatur pelaksanaan konvensi.

Anggota Dewan Pembina PD Ahmad Mubarak mengatakan, komite konvensi akan diumumkan bulan pada bulan Agustus. Awalnya, jumlah komite hanya tujuh orang. Namun seiring perjalanan akhirnya diputuskan komite itu berjumlah 18 orang.

Ia mengatakan, komite konvensi partai berlogo segitiga mercy itu didominasi oleh orang luar partai. "Tadinya kan anggota komite tujuh orang, kemudian jadi 15 orang, terus akhirnya jadi 18 orang dan didominasi tokoh independen," ujar Mubarak saat dihubungi, Jumat (26/7).

Menurutnya, ada banyak nama yang dicalonkan menjadi anggota komite konvensi PD. "Banyak. Ada Tjipta Lesmana, Jimly Asshiddiqie dan Anies Baswedan," ucap Mubarak.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua. Ia mengatakan, anggota komite konvensi partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu berjumlah 18 orang.

Kendati demikian, Max tidak menyebutkan siapa saja yang ditunjuk Demokrat menjadi anggota komite konvensi. "Belum tahu. Mungkin besok waktu buka puasa di Cikeas akan dibahas," ucapnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Partai Demokrat (PD) akan melakukan konvensi untuk menjaring calon presiden mereka untuk tahun 2014. Dalam penjaringan itu akan ada komite


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News