Tjipta: SBY Menohok Media, Itu Sudah Jelas

Tjipta: SBY Menohok Media, Itu Sudah Jelas
Tjipta: SBY Menohok Media, Itu Sudah Jelas
JAKARTA- Pakar Komunikasi Politik, Tjipta Lesmana, mengaku kaget membaca berita di media massa yang menyebutkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membantah telah menyalahkan pers, terkait kisruh yang terjadi di Partai Demokrat. Seharusnya, kata Tjipta, kubu Presiden SBY tidak usah membantah menyalahkan media.

"SBY melalui juru bicaranya membantah salahkan media. Padahal sudah jelas, waktu pernyataannya waktu itu SBY menohok media," kata Tjipta, saat diskusi di Press Room DPR RI, Kamis (14/7).

Dia menjelaskan, bahwa sepengetahuannya SBY adalah seorang yang mengagumi Presiden Amerika Barrack Obama. Tapi, kata Tjipta, SBY lupa bahwa Obama adalah seorang tokoh yang sangat mengapresiasi media. Obama juga senang berkomunikasi dengan banyak orang media sosial atau new media, seperti twitter, facebook, dan youtube.

Ketika wartawan di Amerika bertanya kepada Gedung Putih, mengapa Obama suka melakukan itu, Tjipta menerangkan pada saat itu pejabat gedung putih mengatakan bahwa, "Kita sudah memasuki era informasi yang berbeda. Di mana rakyat  memeroleh berita dan informasi dengan cara berbeda dengan masa lalu. Jika anda ingin berkomunikasi dengan publik dan massa yang luas, tidak cukup anda hanya berkomunikasi dengan media tradisional. Anda wajib menggunakan media baru."

JAKARTA- Pakar Komunikasi Politik, Tjipta Lesmana, mengaku kaget membaca berita di media massa yang menyebutkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News