TK Lebih Setuju PDIP jadi Penyeimbang

TK Lebih Setuju PDIP jadi Penyeimbang
TK Lebih Setuju PDIP jadi Penyeimbang
SANUR - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat DPP PDIP, Taufiq Kiemas, tak mau buru-buru menegaskan PDIP Taufiq Kiemas bakal beroposisi sekalipun Megawati sudah menegaskan partai yang dipimpinnya tidak akan ikut ambil bagian dengan pemerintah saat ini. Meski demikian Taufiq menegaskan, tetap harus ada mekanisme checks and balances dalam demokrasi.

"Kita lihat nantilah," ujar Taufiq di sela-sela Kongres III PDIP di Bali, Selasa (6/4), guna menjawab pertanyaan wartawan tentang sikap politik PDIP paska Pidato Megawati ketika ditemui

Taufiq yang juga Ketua MPR RI itu hanya memastikan bahwa PDIP akan menjadi kekuatan penyeimbang. "Penyeimbang itu pasti," tandasnya.

Lebih lanjut ditandaskannya, dalam pilar ketatanegaraan di Indonesia tidak kenal oposisi ataupun koalisi. Taufiq justru menyebut empat pilar yang ada di Indonesia adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

SANUR - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat DPP PDIP, Taufiq Kiemas, tak mau buru-buru menegaskan PDIP Taufiq Kiemas bakal beroposisi sekalipun Megawati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News