116 DPC PD Nyatakan Dukungan ke AM

116 DPC PD Nyatakan Dukungan ke AM
116 DPC PD Nyatakan Dukungan ke AM
JAKARTA - Menyusul pengunduran diri Radityo Gambiro dari posisi bakal calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD), sekitar 116 DPC PD yang semula mendukung Radiyo akhirnya mengalihkan dukungan mereka kepada calon Ketua Umum PD Andi Mallarangeng (AM). Pengalihan dukungan tersebut disampaikan oleh 5 Ketua DPC kepada Sekretaris Pemenangan AM, Ramadhan Pohan di kantor Tim Sukses AM, Wisma Proklamasi, Jakarta, Selasa (6/4).

"Setelah memperhatikan perkembangan yang terjadi dan interaksi dengan sejumlah calon ketua umum serta adanya keputusan pengunduran diri dari Radityo Gambiro, maka kami memutuskan untuk mengalihkan dukungan kepada Andi Mallarangeng dan siap memenangkan Andi dalam Kongres II Partai Demokrat, 25 Mei mendatang," tegas Ketua DPC PD Gorontalo Utara, Thamrin Mangindaan.

Sementara Ketua DPC PD Barito Selatan, Burhani menambahkan bergabungnya 116 DPC PD ini merupakan wujud dari demokrasi yang diputus melalui musyawarah mufakat. Para pendukung Radityo Gambiro, kata Burhani, malam tadi telah bermusyawarah mufakat dan bersikap mendukung Andi Mallarangeng setelah Radityo mundur.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Deli Serdang HT Rizal mengatakan kandidat Andi Mallarangeng adalah sosok yang punya kemampuan untuk membesarkan PD di masa datang. Karena itu, kata Rizal, DPC Deli Serdang bersama 115 DPC lainnya siap memenangkan AM dalam kongres di Bandung mendatang.

JAKARTA - Menyusul pengunduran diri Radityo Gambiro dari posisi bakal calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD), sekitar 116 DPC PD yang semula mendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News