TKI Asal Sukabumi Dipulangkan

Pemkab Malinau Bantu Biaya Pemulangan

TKI Asal Sukabumi Dipulangkan
TKI Asal Sukabumi Dipulangkan
MALINAU - Sebanyak 15 orang Tenaga Kerja Indoesia (TKI) yang lari dari perusahaan plywood, Serawak, Malaysia, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya. Para mantan TKI itu diberangkatkan menggunakan speedboat menuju Kota Tarakan untuk selanjutnya diterbangkan menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat Batavia Airline pada pukul 11.30 Wita, Minggu (11/4). Setelah sampai di bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, mereka langsung menuju kampung halamannya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dengan menggunakan travel.

“Setelah dihitung-hitung antara ongkos tiket perjalanan luat dengan pesawat, ternyata lebih murah pesawat. Pesawat hanya Rp 650 ribu tiketnya, termasuk ini dan itunya di bandara. Sedangkan naik kapal kapal mencapai satu juta lebih perorang termasuk makan, belum lagi waktunya,” terang Kepala Dinas Sosial, Tenaga kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Drs Paul Usat Liban MAP melalui Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja Yusten Tarad, dan Kabid Sosial Yakub Usat kepada Radar Tarakan saat ditemui di pelabuhan speedboat.

Kepulangan para TKI ini didampingi dua orang perwakilan dari Pemkab Malinau, yakni Kabid Tenaga Kerja Yusten Tarad dan Kabid Sosial Yakub Usat dari Dinsosnakertrans. Selama perjalanan, semua biaya transportasi dan uang makan selama di perjalanan kepulangan mereka sudah ditanggung Pemkab Malinau melalui Dinsosnakertrans.

“Mereka tidak mendapat uang saku karena semua sudah tanggung semuanya,” imbuh Yusten Tarad.

MALINAU - Sebanyak 15 orang Tenaga Kerja Indoesia (TKI) yang lari dari perusahaan plywood, Serawak, Malaysia, akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News